Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Penjualan Berbasis Aplikasi Pada Coffee Shop Kohvi

Penulis

  • Muhammad Farras Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta
  • Muhamad Aprilio
  • Nadia Gindo
  • Fathir Syahputra
  • Rafa Muhammad
  • Kraugusteeliana

Kata Kunci:

Sistem Informasi, Manajemen Penjualan, Coffee shop, Waterfall, PIECES

Abstrak

Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan industri makanan dan minuman yang pesat mendorong Coffee Shop terus bertumbuh, begitu pula yang terjadi di Coffee Shop Kohvi. Untuk mempercepat proses pelayanan maka Coffee shop Kohvi melakukan inovasi dalam menghadapi perubahan tren dan meningkatnya persaingan. Untuk itu perlu pengembangan Sistem Informasi Manajemen penjualan berbasis aplikasi untuk Coffee Shop dengan fokus pada meningkatkan efisiensi dan daya saing di sektor ini. Penelitian ini menggunakan metode Waterfall dan PIECES, dalam melakukan evaluasi sebelum dirancang sistem informasi yang dibutuhkan Coffee Shop. Sistem ini direncanakan akan berintegrasi antara pemilik dan manajemen Coffee Shop untuk mengoptimalkan proses operasional, memahami preferensi pelanggan, serta meningkatkan pengalaman pelanggan. Artikel ini membantu Coffee Shop mengatasi tantangan bisnis dan meningkatkan efisiensi manajemen penjualan.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-29

Cara Mengutip

Farras, M., Aprilio, M., Gindo, N., Syahputra, F., Muhammad, R., & Kraugusteeliana. (2023). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Penjualan Berbasis Aplikasi Pada Coffee Shop Kohvi. Proceeding KONIK (Konferensi Nasional Ilmu Komputer), 6, 132–137. Diambil dari https://prosiding.konik.id/index.php/konik/article/view/166