Perancangan Aplikasi Aroepala Sport Berbasis Android dengan Menggunakan Object Oriented Analysis & Design (OOAD)
Abstrak
Abstract — Aroepala Sport is one of the futsal field rental places in Gowa, South Sulawesi which is hampered by face to face registration and field rental. The Android-based Aroepala Sport application is here as a solution to help rent futsal fields. Renters can view schedules, book pitches and access services easily through the app. This application offers direct access to field rentals at Aroepala Sport, simplifying the rental process, saving time and increasing efficiency. All information is available directly via mobile and can be accessed easily. The working system of this application will be described using UML diagrams and application prototype designs. Keyword — Android, Aroepala, OOAD, sports, UML diagram.Abstrak — Aroepala Sport merupakan salah satu tempat penyewaan lapangan futsal di Gowa, Sulawesi Selatan yang terkendala dalam pencatatan dan penyewaan lapangan yang harus tatap muka. Aplikasi Aroepala Sport berbasis Android hadir sebagai solusi untuk dapat membantu penyewaan lapangan futsal. Penyewa dapat melihat jadwal, memesan lapangan, dan mengakses layanan dengan mudah melalui aplikasi. Aplikasi ini menawarkan akses langsung ke penyewaan lapangan di Aroepala Sport, menyederhanakan proses penyewaan, menghemat waktu, dan meningkatkan efisiensi. Semua informasi tersedia secara langsung melalui ponsel dan dapat diakses dengan mudah. Sistem kerja aplikasi ini akan digambarkan mengggunakan diagram UML dan desain prototype aplikasi. Kata kunci — Android, Aroepala, olahraga, OOAD, UML diagram.
Unduhan
Diterbitkan
2023-12-29
Cara Mengutip
Nurul Insaniya, A., Maryam, S., Azis, S. ., Burantani, P. A., & Khairat, F. M. (2023). Perancangan Aplikasi Aroepala Sport Berbasis Android dengan Menggunakan Object Oriented Analysis & Design (OOAD). Proceeding KONIK (Konferensi Nasional Ilmu Komputer), 6, 017–022. Diambil dari https://prosiding.konik.id/index.php/konik/article/view/178
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Proceeding KONIK (Konferensi Nasional Ilmu Komputer)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.