Analisis Website Wonderful Indonesia Menggunakan Metode Nielsen'S Heuristics
Kata Kunci:
Nielsen’s Heuristics, Pariwisata, Usability, Website, Wonderful IndonesiaAbstrak
Slogan “Wonderful Indonesia” digunakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk mempromosikan potensi wisata di Indonesia secara global. Website Wonderful Indonesia menjadi sumber informasi krusial dalam memperkenalkan destinasi pariwisata Indonesia kepada wisatawan mancanegara. Kemudahan dan pengalaman pengguna memegang peran penting dalam keberhasilan kampanye promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis usability dari website Wonderful Indonesia, dengan berfokus pada aspekaspek pengalaman pengguna. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Nielsen's Heuristics, yang membantu mengidentifikasi potensi masalah desain dan fungsionalitas website dengan menganalisis 10 heuristik yang dikembangkan oleh Jakob Nielsen. Hasil dari penelitian ini diharapakan dapat berperan dalam pengembangan dan perbaikan website Wonderful Indonesia serta memperkuat daya tarik pariwisata Indonesia di mata dunia
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Proceeding KONIK (Konferensi Nasional Ilmu Komputer)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.