Perancangan Game Online Bertema Pariwisata Sebagai Media Wisata Online di Masa Pandemi Covid 19
Kata Kunci:
Covid 19, Game online, Industri kreatif, Konten budaya lokal, Pariwisata, Promosi pemerintahAbstrak
Pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak covid 19. Larangan untuk berkumpul di lokasi wisata membuat masyarakat menjadi kurang leluasa saat mengunjungi tempat wisata. Oleh karena itu penulis membuat game online bertema pariwisata yang dapat digunakan sebagai media wisata online. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna game dengan menggunakan kuesioner. Lalu pengumpulan data dalam proses desain game menggunakan teknik observasi yang dilakukan di lokasi wisata Pantai Losari Makassar. hasil penelitian menunjukkan bahwa game online yang dibuat oleh penulis telah memenuhi ekspektasi pemain dan membuat pemain merasa puas. Tidak menutup kemungkinan, nantinya game ini dapat dikembangkan lagi untuk mengenalkan budaya sulawesi selatan yg bisa dipamerkan di dalam game.Unduhan
Diterbitkan
2021-08-09
Cara Mengutip
Fauzan, A. (2021). Perancangan Game Online Bertema Pariwisata Sebagai Media Wisata Online di Masa Pandemi Covid 19. Proceeding KONIK (Konferensi Nasional Ilmu Komputer), 5(1), 80–85. Diambil dari https://prosiding.konik.id/index.php/konik/article/view/24
Terbitan
Bagian
Articles