Implementasi Metode Blum Blum Shub (BBS) Untuk Pengacakan Soal Kuis Pada Aplikasi Media Pembelajaran Ipa Tingkat Sekolah Dasar Kelas 6 Berbasis Mobile

Penulis

  • Rizal Adi Saputra Universitas Halu Oleo
  • Ayu Windiarti Universitas Halu Oleo
  • Ihsan Sarita Universitas Halu Oleo
  • Ababil Azies Sasilo Universitas Halu Oleo

Abstrak

Abstrak — Media pembelajaran merupakan alat yang dapat digunakan sebagai mediator dalam pembelajaran. Aplikasi Media Pembelajaran IPA untuk SD Negeri 6 merupakan aplikasi yang berisi materi pembelajaran IPA dan tes untuk siswa kelas 6 SD. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan aplikasi media pembelajaran mobile science untuk sekolah dasar 6 yang menggunakan metode Blum Blum Shub, mengacak kuis, dan menganalisis persentase soal acak. Hasil dari penelitian ini adalah persentase keacakan pada metode Blum Blum Shub (BBS). Dalam penelitian ini metode Blum Blum Shub (BBS) diujicobakan pada 440 soal. Hasil yang diperoleh adalah 78% pertanyaan yang dibagikan secara acak. Kata kunci — animasi, kuis acak, metode blum blum shub, sebuah media pembelajaran..

Unduhan

Diterbitkan

2021-08-12

Cara Mengutip

Saputra, R. A. ., Windiarti, A. ., Sarita, I. ., & Sasilo, A. A. . (2021). Implementasi Metode Blum Blum Shub (BBS) Untuk Pengacakan Soal Kuis Pada Aplikasi Media Pembelajaran Ipa Tingkat Sekolah Dasar Kelas 6 Berbasis Mobile . Proceeding KONIK (Konferensi Nasional Ilmu Komputer), 5(1), 428–433. Diambil dari https://prosiding.konik.id/index.php/konik/article/view/91